Rabu, 22 Februari 2017

Perbedaan Toyota Sienta tipe E G V Q



Toyota sudah siap mengirim 2.000 unit Toyota All New Sienta kepada para pemesannya. Pihak Toyota Astra Motor pun yakin bisa meraih 3.500 pemesan tiap bulannya. Alasannya, mobil yang masuk ke segmen Multi Activity Vehicle ini memiliki banyak fitur di dalamnya serta sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Toyota pun menyediakan empat tipe All New Sienta untuk pasar Indonesia. Nah, apa bedanya masing-masing tipe tersebut sehingga masyarakat Indonesia bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya saat memilih Toyota All New Sienta sebagai kendaraan keluarganya.
Secara umum, keempat tipe ini hampir tidak berbeda satu sama lainnya.Keempatnya menggunakan jenis mesin yang sama, yaitu mesin bertipe 2NR-FE dengan 4 silinder segaris, 16 valve, DOHC, dan dual VVTI. Kapasitas mesinnya pun sama, yaitu 1.497 cc dengan torsi maksimal 14,3 kgm /4.200 rpm. Kesamaan juga terletak pada dimensi bodi dan jenis serta ukuran rem yang ada.
Perbedaan baru terlihat di sisi transmisi. Tipe E, G,dan V menyediakan pilihan transmisi manual 6 percepatan. Sementara tipe Q hanya disediakan sistem transmisi CVT otomatis. Selain itu, diameter velg pun berbeda. Tipe E dan G menggunakan velg berdiameter 15 inci sedangkan tipe V dan Q sudah menggunakan velg berukuran 16 inci. Khusus untuk pintu geser, hanya tipe E yang belum menggunakan Power Sliding Door. Sementara untuk spion, tipe V dan Q sudah mengadopsi sistem lipat otomatis (retractable).
Perbedaan lain yang bisa dirasakan konsumen adalah sistem infotainment. Tipe G, V, dan Q sudah menggunakan sistem audio dengan layar sentuh 7 inci yang dilengkapi fungsi USB, Mirroring over Wi-Fi, Internet Browser, Voice Command. Untuk bagian odometer, tipe Q bahkan paling berbeda. Di tipe ini diintegrasikan Combination Meter dengan layar 4,2 inci dengan tampilan modern.
Untuk pasar Indonesia, tersedia tujuh warna yang bisa dipilih sesuai dengan keingininan konsumen. Ketujuh warna tersebut adalah Dark Brown Mica Metallic, Quartz browm Metallic, Orange Metallic, Superr White 2, Silver Metallic, Gray Metallic dan Attitude Black Mica. Mengenai harga, Toyota Astra motor menjualnya mulai dari harga Rp 230 juta. Selengkapnya adalah sebagai berikut:

[Tipe E Manual Harga Rp. 239.400.000
Tipe E CVT Harga  Rp. 257.400.000
- Sudah dilengkapi dengan Mesin 1.500cc 
- Power maks 107 PS
- Torsi 14,6 Kgm
- Suspensi Macpherson strut dan torison beam
- Head Lamp Halogen Projection dengan Manual leveling
- Velg 15" Standar kaleng + Wheel dop
- AC analog
- MID Monochrome
- Audio Double DIN USB MP3
- Alarm Remote
- Jack key
- Rem ABS EBD BA
- Dual Air bag
- Sliding door manual
- ISOFIX

Tipe G Manual Harga Rp. 251.400.000
Tipe G CVT Harga 269.400.000
- Dari tipe E tambahan: Fog Lamp
- Head Unit Touch screen 5.6" with gesture
- Velg Racing
- Kunci Immobilizer
- pintu kiri belakang Elektrik Sliding door
- Sensor Parkir

Tipe V Manual Harga Rp. 266.400.000
Tipe V CVT Harga Rp. 284.400.000
- Dari Tipe G ada tambahan: AC digital
- Sliding door Elektrik kanan dan kiri
- Kunci keyles dengan tombol start dan stop engine
- Garnish chroome di beberapa bagian

Tipe Q CVT Harga Rp. 303.500.000
- Dari tipe V Ada tambahan :Head lamp bi-beam + autoleveling
- Velg Racing 2 warna Hitam-krom
- MID colour TFT LCD 4,2"
- Hilstat assist
- Vehicle Stability Control
- Aksesoris tambahan aerokit dan garnish chroome di beberapa bagian

Demikian adalah Perbandingan Tipe Sienta E G V Q, dengan segala fitur dan harga masing- masing memiliki kelemahan dan kelebihan. harga diatas adalah Pricelist per Februari 2017. belum termasuk diskon dan program promo penjualan. untuk Info lanjut silahkan Hubungi 0821 3300 0080

Tidak ada komentar:

Posting Komentar