Kamis, 26 Juni 2014

Penjualan Mobil Toyota Diprediksi 'Ngebut' Jelang Lebaran



SEMARANG, Penjualan mobil Toyota diprediksi ngebut alias meningkat jelang lebaran tahun ini.

Direktur Pelaksana Grup Nasmoco Fajrianto mengatakan setiap menjelang Lebaran penjualan mobil Toyota mengalami peningkatan karena besarnya kebutuhan masyarakat akan kendaraan baru saat hari raya.

"Di tahun lalu peningkatan penjualan mencapai 30 persen, prediksi kami peningkatan yang sama juga akan terjadi menjelang Lebaran kali ini," ujarnya di Semarang, Senin (23/6).

Fajrianto mengatakan dari evaluasi tahun sebelumnya permintaan tertinggi terjadi pada Juni-Juli atau saat Ramadhan.

Nasmoco, sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta, menurutnya siap menghadapi peningkatan penjualan tersebut dengan menyediakan stok lebih banyak dibandingkan bulan biasa.

"Untuk mengantisipasi inden, stok sudah dipersiapkan lebih awal sebab konsumen ingin memakai mobil baru ketika Lebaran," ungkapnya.

Menurutnya jika pada bulan biasa Nasmoco penjualan sekitar 2.400 unit mobil Toyota semua merek dan menjelang Lebaran kali ini disiapkan 3.000 unit. Dikatakan pada total penjualan 2.400 unit tersebut Avanza merupakan merek dengan kontribusi terbesar yaitu mencapai 48 persen atau 1.500 unit, selanjutnya disusul Agya dengan kontribusi 18 persen atau 400 unit.

"Kami optismistis hasil penjualan Juni-Juli untuk dua merek tersebut juga akan baik seperti bulan-bulan biasanya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar