Selasa, 29 Oktober 2013

Kenapa Avanza Tetap Laris?


Kenapa semakin banyak orang beli Avanza ??

Toyota sampai semester 1 tahun 2012 masih merajai pasar mobil tanah air hingga 34 % dengan produk andalannya adalah Toyota All New Avanza dan Toyota Grand New Innova.

Mobil Low MPV dikuasai juga oleh Toyota All New Avanza dengan angka penjualan bulanan mencapai 18,000 unit per bulan. Anka penjualan ini merupakan sejarah penjualan mobil terbesar sepanjang sejarah otomotif di tanah air.

Berikut data Penjualan sampai thn 2012

Kenapa orang pada beli Avanza ? Kijang saja yang merupakan produk mobil sejuta umat dilalui dengan mudah oleh Toyota Avanza sehingga tahta mobil sejuta umat menjadi milik Toyota Avanza.


Sang Penguasa Mobil di Indonesia

Tampak bahwa Penjualan Toyota Avanza sangat menonjol dan meninggalkan merk mobil yang lain termasuk sanga kakak Toyota Innova. Kedatangan Suzuki Ertiga pun tidak membuat penjualan Toyota Avanza menurun sedikitpun, ini menunjukkan bahwa ada Nilai Jual yang tinggi pada produk ini.

Inilah Mengapa Banyak Orang Memilih Membeli Mobil Toyota Avanza :

Mobil baru yang harganya terjangkau, muat banyak dan paling banyak di beli orang ya.........Avanza. Orang Indonesia selalu latah dalam membeli sesuatu, menunggu kesuksesan sebuah produk sebelum membelinya.........Toyota Avanza saat dilaunching saja sudah inden berbulan-bulan. Seiring dengan waktu mobil ini ternyata semakin banyak pembelinya sehingga membuat efek domino calon pembeli lain untuk menebus Toyota Avanza. Harganya saat ini tahun 2012 sekitar Rp 135-170 jutaan sangat terjangkau dibandingkan produk Toyota lainnya yang sudah diatas Rp 200 juta.


    Nilai Jual paling tinggi dengan depresiasi hampir (0) atau bahkan minus (-). bayangkan Toyota Avanza keluaran pertama kali tahun 2004 seharga Rp 99 Juta setelah 8 tahun di tahun 2012 masih ada yang menawar Rp 105 juta (alias untung). Inilah mobil komersil satu-satunya di dunia yang nilai depresiasinya minus (-).


    Mesinnya Bandel, itulah alasan banyak orang memilih avanza, sudah 8 tahun melenggang dijalanan hampir tidak ada keluhan dengan mesinnya.............sampai-sampai Toyota All New Avanza yang mayor change masih menggunakan mesin yang sama dengan mesin lama (tentu dengan perbaikan kinerja). Tinggal isi bensin dan ganti oli saja Toyota Avanza sudah bisa dipakai bertahun-tahun tanpa masalah, padahal mesinnya termasuk mesin modern yang tidak sembarang bengkel bisa memperbaiki jika ada kerusakan mesin.



    Banyak perubahan yang dilakukan oleh Toyota sehingga interior dan fitur Avanza kian lengkap.



    Bisa Ngacir (Kencang)........Karakter mesin avanza yang bermain di putaran tinggi menyebabkan mobil ini bisa diajak ngacir..........kalau sopir sedang buru-buru dan memakai Avanza, maka butuh perjuangan untuk bisa mengejar Avanza......karena butuk kecepatan diatas 150 km/jam baru bisa mendahului mobil ini. (Apalagi yang mesinnya Veloz 1500cc). Ada adekdot bahwa tidak mungkin bisa mendahului Toyota Avanza di Jalan Tol termasuk Mobil Ferrari sekalipun karena begitu bisa dilambung maka di depannya ada lagi Avanza...............(saking banyaknya jumlah Avanza di Jalanan)



    Layanan Purna Jual yang tak tertandingi oleh produsen mobil lain..........bagaimana tidak di kabupaten saja ada bengkel Toyota, dan di semua provinsi sudah ada bengkel toyota, itulah mengapa Toyota Avanza bisa dibeli dari Sabang sampai Merauke. Kabarnya total bengkel Toyota di Indonesia sudah sekitar 230 bengkel dan akan terus bertambah.


    Bentuknya memang cantik dan stylist apalagi yang keluaran tahun 2012 (Toyota All New Avanza), penambahan accesories dari pihak dealer membuat penampilan Toyota All New Avanza sangat mempesona untuk mobil 1300 cc. Apalagi si-Veloz yang macho dan sporty.


    Lumayan irit............Dalam kota 1: 10-11 dan Luar kota bisa dapat 15 km/liter hanya dengan memakai bensin premium (apalagi memakai bensin pertamax pasti lebih irit lagi). Bahkan untuk model yang baru 2012, lebih irit lagi bisa mencapai 12 km/liter (dalkot) dan 16 km/liter luar kota. Tentu semua kembali kepada cara mengendarainya. Memang dalam adu liga irit Toyota Avanza harus mengakui para Low MPV penggerak roda depan seperti Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina., tetapi perbedaanya tidak signifikan dibandingkan dengan kelebihan yang dimiliki Toyota Avanza.


    Jago menanjak...........walaupun meraung........inilah karakter mobil penggerak roda belakang yang lebih mudah melahap tanjakan dibandingkan penggerak depan. Saingannya yang MPV FWD (Penggerak roda depan) memang lebih efisien tetapi untuk masalah adu jalan tanjakan atau jalanan jelek, mereka harus mengakui kekuatan MPV penggerak belakang. Itulah mengapa Kijang Innova dari dulu sampai sekarang selalu memakai penggerak roda belakang dan diikuti oleh adiknya Toyota Avanza. Coba lihat saat macet di tanjakan nagrek......Toyota Avanza tidak mengalami kendala, bandingkan dengan kompetitornya yang roda depan yang bersusah payah menaklukkan kemacetan di tanjakan nagrek.



    Suku Cadang bajibun jumlahnya.........mulai dari kw-kw-an samapi yang original. Populasi Avanza yang sudah hampir tembus 1 juta unit menyebabkan persediaan suku cadang dan accesories melimpah dipasaran dan berimbas pada harga beli yang murah.


(Semua alasan tersebut diatas-lah yang membuat Avanza masih akan memimpin pasar Low MPV di Indonesia sampai 5 tahun ke depan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar