Kamis, 07 Maret 2013

Toyota Beruntung Ada Etios dan Agya

Jakarta - Tahun 2013 dianggap sebagai tahun yang cukup berat. Berbagai kebijakan pemerintah akan menghambat penjualan mobil. Namun Toyota akan diuntungkan dengan kehadiran line up mobil-mobil kecil seperti Etios dan mobil murah Agya.

"Agya salah satu andalan kita untuk me-push performa kita tahun ini. Etios juga walau belum jelas. Tahun ini penjualan mobil akan terasa berat pasalnya banyak aturan membatasi. Aturan berbarengan mulai berjalan awal tahun salah satunya setelah kenaikan uang muka, dan pembatasan kendaraan lewat DP syariah," ujar CEO Auto2000, Jodjana Jody di Jakarta.

Menurut Jody, penjualan mobil tahun ini akan mengalami hambatan mulai dari kenaikan tarif listrik, upah dan krisis Eropa serta pembatasan uang muka kredit.

"Kita ikat pinggang tahun ini, karena berbagai faktor. Listrik naik, UMR naik, krisis Eropa meski tidak secara langsung imbasnya ke Indonesia, lalu kenaikan uang muka dan pembatasan DP syariah," keluh Jody.

Namun dengan demikian, dia menambahkan hadirnya wajah baru Agya, setidaknya akan membantu penjualan mobil Toyota di Auto2000, meski belum terprediksi angka penjualan Agya setiap bulannya.

Sebelumnya, Toyota-Astra Motor membocorkan angka pemesan Agya sebanyak lebih dari 11.000. Auto2000 selaku main dealer Toyota mengaku konsumen Agya adalah konsumen loyal Toyota, dan bukan first buyer.

Jody pun menegaskan, meski penjualan mobil tahun ini agak terasa berat, namun Auto2000 tetap akan menambah jaringan diler di Indonesia. Sedikitnya 20 diler Auto2000 siap diresmikan di tahun ini.

"Tahun ini tambah 20 diler. Sebenarnya sejak tahun lalu sudah siap, tapi kita tidak bisa jalankan dan baru tahun ini teralisasi sebanyak 20 diler. Lokasinya di Medan, Lampung, Kalimantan, Jawa, Subaraya, Jakarta, dan hampir di seluruh indonesia," ucapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar