Jumat, 08 Maret 2013

Belum Ada Rival Kuat, Rush-Terios Tak Ganti Penampilan

Dominasi mobil kolaborasi Toyota dan Daihatsu di pasar mobil Indonesia tidak hanya terjadi pada Avanza-Xenia. Mobil lain hasil racikan mereka, Rush-Terios juga berjaya di segmen small SUV (Sport Utility Vehicle).

Sepinya model pesaing dari kompetitor membuat Rush-Terios bisa bermain cukup leluasa di kelasnya. Itu yang menjadi alasan model keduanya belum juga dirombak total sejak pertama kali diluncurkan.

Bahkan, untuk tahun ini, Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memproduksi kedua mobil ini belum berencana melakukan perubahan model.

"Pangsa pasar Terios-Rush cukup bagus, dan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, kami belum ada rencana merombak desainnya," kata Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rio Sanggau, kepada VIVAnews, Senin 4 Maret 2013.

Menurut dia, setiap model memang diperlukan penyegaran agar tidak membuat pasar jenuh. "Tapi, kami harus lihat kebutuhan pasar. Kalau saat ini, Terios belum perlu," katanya.

Duo Rush-Terios memang harus waspada, mengingat kompetitor memberi sinyal menghadirkan model pesaing seperti Honda SUV Urban dan Ford EcoSport. Jadi, tidak tertutup kemungkinan kenyamanan Rush-Terios menguasai kelasnya bakal terganggu. Kita tunggu saja.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar