Kamis, 24 Januari 2013

Tips merawat Filter Mobil

Tips Toyota – Filter merupakan salah satu komponen yang penting dalam sebuah kendaraan. Tapi masih banyak pengendara yang kurang paham cara merawat filter yang baik dan benar.

Nasmoco Lovers jangan pernah menyepelekan masalah filter mobil ini. Pasalnya filter ini memiliki peran penting dan sangat bermanfaat untuk kendaraan anda. Mau tahu cara merawat filter yang baik dan benar?, Nasmoco Lovers harus perhatikan yang berikut ini.

Ada beberapa bagian pada filter yang harus dipahami.

1. Oli filter. Usahakan setiap kali ganti oli untuk mengganti oli filter. Karena kalai oli filternya tidak di ganti nantinya dikhawatirkan masih ada oli kotor yang akan bergabung dengan oli yang baru. Jadi, lebih baik ganti baru untuk agar tetap terawat dan berfungsi dengan baik.

2. Saringan udara. Dianjurkan setiap 2 kali ganti oli, filter udaranya harus diganti. Ini dilakukan untuk menjaga fungsi dari filter udaranya itu sendiri.

3. Cabin filter. Komponen ini letaknya ada di dalam ruangan mobil. Fungsi dari cabin filter ini yakni, untuk menjaga kebersihan dari ruang mobil (interior mobil).

Debu itu datangnya tidak hanya di luar mobil, di dalam mobil juga banyak debu. Jadi usahakan selalu membersihkan cabin filter ini untuk menjaga kesehatan pengendara juga.

Nah, Nasmoco Lovers mulai sekarang, mari kita jaga dan rawat filter pada mobil Anda. Agar tetap berfungsi dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar