Rabu, 19 September 2012

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali berkolaborasi membuat mobil Agya dan Ayla yang mengutamakan harga terjangkau, kelapangan interior dan hemat bahan bakar.

Sebelumnya, sinergi kedua produsen mobil itu telah melahirkan duet maut Toyota Avanza - Daihatsu Xenia dan Toyota Rush - Daihatsu Terios. Agya dan Ayla menindaklanjuti program pemerintah terkait Low Cost Green Car (LCGC).

"Masalah kepastian harga nanti dulu, menunggu kepastian regulasi pemerintah terkait LCGC. Yang Jelas model ini memiliki tipe yang low spek (spesifikasi) dan high spek. Yang low dibawah Rp100 juta dan yang high di atas Rp100 juta," kata Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan ketika menggelar konferensi pers Sinergi Toyota - Daihatsu di Jakarta pada Rabu (19/9).

Presiden Direktur Daihatsu Motor Company (DMC) Koichi Ina mengatakan kedua model kompak itu memiliki desain interior yang luas, nyaman dan dapat mengangkut lima penumpang sehingga sangat cocok untuk kebutuhan keluarga.

Meskipun murah meriah, Koichi menegaskan model itu sudah memenuhi standar keamanan dan menjamin keselamatan pengemudi. Tak lupa mesin mobil itu dapat menghemat BBM seperti mobil-mobil hybrid.

"Agya dan Ayla sangat hemat bahan bakar hanya 30 KM/L, sama dengan hybrid tapi harga lebih terjangkau," katanya.

Hebatnya lagi, kedua model baru itu menggunakan komponen lokal sebesar 84 persen sekaligus mempertegas model itu asli produksi Indonesia.

Acara itu dihadiri oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Presiden Direktur Daihatsu Motor Company (DMC) Koichi Ina, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Corporation (TMC) Yukitoshi Funo, Presiden Direktur Grup Astra Internasional Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darwaman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar