Kamis, 20 September 2012

Alasan Logo Baru Toyota Agya

Bukan hanya mengusung titel sebagai Low Cost and Green Car (LCGC), si kembar Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla sama-sama menggendong logo baru yang tertempel di kap mesin masing-masing.

"Kita dibisikkan katanya LCGC itu harus betul-betul(bukan menjadi kendaraan murah), di mana kandungannya harus bagus, bagasinya luas, dan namanya juga harus lokal. Oleh sebab itu kami memberi nama Astra Daihatsu dan Astra Toyota, sehingga jadinya kan perusahaan lokalnya kan ikut maju," ucap Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR, saat memperkenalkan Agya dan Ayla di Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Nama berasa lokal pun dicari dan akhirnya Astra memutuskan menggunakan nama dari bahasa Sanskerta.

"Ayla yang artinya itu cahaya dan Agya yang artinya cepat dan lain-lainnya, tapi kan mobil ini juga dari prinsipal makanya logo belakangnya tetap logo kami (Daihatsu dan Toyota)," ucap Sudirman.

Tetapi karena ini mobil kebanggaan Indonesia, lanjut Sudirman, makanya logo di depan mobil diubah.

"Selain itu kan yang mendesain Daihatsu Motor, padahal waktu itu Daihatsu dari berbagai negara seperti yang berada Prancis dan Italia juga mengajukan. Tapi ternyata kita (Astra Daihatsu Motor) yang dipilih," tambahnya.

Sudirman menuturkan ada 4 kelebihan si kembar teranyar Astra yakni:


  1. Hemat bahan bakar namun terjangkau kerena ringan, dengan memaksimalkan efisiensi energi.
  2. Jarak sumbu roda yang panjang, ruang bagasi dan interior yang cukup lapang cukup untuk membawa 5 orang dewasa. Namun tetap berukuran kompak.
  3. Tampak luar yang dinamis dan elegan yang diproduksi oleh desainer Indonesia.
  4. Kompak dan nyaman dikendarai karena memiliki ground clearance tinggi agar nyaman dikendarai bahkan di jalan yang kurang baik sekali pun, dengan radius putar kecil memudahkan kendaraan bermanuver di jalan yang sempit.
-sumber-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar