Jumat, 22 Juli 2011

Grand New TOYOTA FORTUNER



Produk IMV selama iniproduksi dipusat Thailand (Hilux dan Fortuner) dan Indonesia (Innova dan Fortuner). Suatu hal yang menarik – Toyota di Indonesia dan Thailand sama-sama menduduki posisi nomor satu untuk penjualan – punya strategi yang sama. Contohnya, ternyata Hilux facelift dan mesin baru juga diperkenalkan minggu lalu di negara tersebut. Setelah itu disusul oleh Fortuner.

Dijelaskan, penampilan Fortuner makin gaya dan gagah karena dilakukan perubahan desain pada bumper baru, lampu, gril depan dan kap mesin. Dikabarkan interiornya lebih mewah dan dilengkapi dengan fasilitas Bluetooth. Seperti Hilux kabin ganda, setir juga akan disertai dengan tombol-tombol untuk mengontrol audio. Bahkan juga disertai dengan jok elektrik! Desain gril Fortuner baru ini - garis-agris harisontal dengan bagian tengah lebih besar - sama dengan Hilux!

Saat ini - di Indonesia Fortuner - ditawarkan dengan dua pilihan mesin, bensin 2,7 liter dan diesel 2,5 liter. Seperti yang dilakukan pada Hilux, memperkenalkan mesin 2.5 liter diesel, common rail dengan variabel nozzel turbo (VNT) intercooler yang menghasilkan tenaga lebih besar, 144 PS @ 3.400 rpm dan torsi 35 kg-m @16.00-2.800 rpm (mesin ini juga akan digunakan pada Innova Diesel).

Keputusan Toyota meng-upgrade mesin SUV ini karena terdesak oleh kompetitor sesama Jepang yaitu Mitsubishi yang memperkenalkan Pajero Sport bermesin diesel 2.5 liter yang dilengkapi dengan teknologi VGT (prinsip kerjanya sama dengan VNT). Tenaga yang dihasilkan Pajaro Sport dengan mesin ini 178 PS dan torsi 350 Nm.

-sumber-

2 komentar:

mobil baru mengatakan...

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update!
mobil baru

mobil irit mengatakan...

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update!
mobil irit

Posting Komentar